PERTAMA

, , 2 comments




Menurutku,
pertama bukan suatu kata yang bisa didiskripsikan dengan begitu mudah.
Ia seperti halnya sikapmu yang penuh makna ambiguitas,
dan Ia seperti sikapmu yang dingin, tapi kadang begitu hangat kurasakan.
Pertama adalah sebuah kata yang memiliki arti dalam bagiku.
Bagaimana tidak.
kamu adalah kata pertama yang muncul dalam pikiranku.
Kantor paling sibuk di duniaku,
memberikan pengertian tentang dirimu saat aku ditanya peristiwa berkesan
yang kualami untuk pertama kali.
Kamu, orang yang menjadi diskripsiku tentang kata pertama,
sudah merupakan yang pertama, entah sejak kapan.

Untuk pertama kalinya,
aku jatuh cinta dengan lelaki sepertimu.
Lelaki yang tidak pernah aku bayangkan,
tapi tiba-tiba menjadi orang pertama yang menahan segala emosiku.
Untuk pertama kalinya,
aku harus belajar menerima hatiku berlabuh untuk lelaki pertama
yang berbeda 180 derajat dengan impianku.
Jangankan impian, kamu bukanlah tipe yang kuinginkan pada awalnya.
Tak satu haripun, bahkan detikpun aku membayangkan orang sepertimu.
Untuk pertama kalinya,
aku tertawa karena becandamu yang tak bisa aku mengerti lucunya dimana.
Untuk pertama kalinya,
aku menangis, meratap,
dan memohon untuk lelaki yang sepertimu.
dan hari ini,
Untuk pertama kalinya,
aku merindu.
Rindu kekanakan yang membuatku menangis,
karena ini kali pertama aku memohon kepada lelaki untuk menelponku dan berbalas rindu.
tapi Untuk pertama kali juga,
aku mendengar bahwa rindu bukan sesuatu yang perlu aku sampaikan dengan begitu berlebihannya.
untuk pertama kalinya,
aku mendengar lelakiku tak menyukai rinduku.

Pertama,
adalah dirimu yang membuatku luluh.
Pertama,
adalah dirimu yang membuatku membisu.
Pertama,
adalah dirimu yang membuatku rindu.
sangat sangat rindu.

aku menyukai kata pertama.
"Aku istimewa" menurutmu.
dan kamu adalah keistimewaan lain yang aku temukan untuk pertama kali juga.
aku menyukai dirimu yang pertama.
"kamu luar biasa" menurutmu.
dan kamu adalah keluarbiasaan yang lain yang belum aku temukan dalam diriku.

tetaplah menjadi orang pertama yang berbeda.
hingga biarkan aku bertekuk lutut untuk yang pertama kalinya padamu.


#pertama
#blogger
#rindu
#kutipan


Malang, 01 Februari 2017

2 comments: